Friday 26 July 2013

Hikmah Ramadhan: Dari Bangunharja Hingga Bandung Raya

“Pergilah merantau untuk mencari kemuliaan, karena dalam perjalanan itu ada lima kegunaan; yaitu menghilangkan kesedihan, mendapatkan penghidupan, mendapatkan ilmu, mengagungkan jiwa, dan dapat bergaul dengan orang banyak”. 
*Imam Syafi’i*

Sekitar 6 Tahun yang lalu penulis menginjakkan kaki di tanah Bandung, Paris Van Java, untuk menimba Ilmu di Isola Bumi Siliwangi. Berangkat dari sebuah Desa Indah bertahtakan hutan dan mempunyai permadani alam yang hijau yaitu sawah-ladang yang menghampar.


Ditakdirkan untuk menggumuli Pendidikan Fisika di Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pendidikan Indonesia.

Semoga perjuangan kami ini mendapatkan berkah-Mu ya Robbana.

Terinspirasi membuat sebuah karya sederhana.

Penyusunan Rencana Induk Metropolitan Bandung Raya.



Sebuah harapan daerah Bandung Raya yang Bersih, Hijau, Berbunga dan Penuh Seni Budaya. Memiliki wawasan daerah yang berpendidikan maju, pusat tumbuh kembangannya IPTEK yang tinggi, juga masyarakat religius penuh kasih sayang ramah tamah.
 Penulis Bersama Para Siswa di Mesjid Al-Furqon Universitas Pendidikan Indonesia

 "Wahai Anak Muda Jelajahi Indonesiamu yang luas lagi indah. Jengkali Benua Amerika yang Menawan, Reguk semua Ilmu Pengetahuan di sana, lalu berlabuhlah di Altar Suci Harvard University yang Megah."

Terima Kasih Kawan-Kawan Semoga Ramadhan kali ini Menjadi Hikmah Bagi Kita Semua.

Amin.

No comments: