Saturday 27 July 2013

Kuliah Umum: Cara Membuat Statsiun Antariksa

BIG BIGGER BIGGEST: Space Station

 

Stasiun luar angkasa atau stasiun orbit adalah struktur buatan yang didesain manusia untuk hidup di luar angkasa. Sebuah Stasiun Luar Angkasa dibedakan dari pesawat luar angkasa berawak lainnya karena ketiadaan propulsi utama atau fasilitas pendaratan; tetapi, kendaraan lain digunakan sebagai kendaraan ke dan dari stasiun ini. 

Stasiun luar angkasa didesain untuk hidup di orbit jangka-menengah, untuk periode mingguan, bulanan, atau bahkan tahunan. Stasiun luar angkasa juga digunakan untuk mempelajari efek jangka panjang penerbangan luar angkasa terhadap tubuh manusia dan juga untuk menyediakan platform untuk jumlah yang lebih banyak dan panjang untuk penelitian saintifik dari yang telah tersedia di kendaraan luar angkasa lainnya.

Semua durasi penerbangan luar angkasa berawak telah dicetak di atas stasiun luar angkasa. Rekor durasi 437,7 hari dipegang oleh Valeri Polyakov di atas Mir dari 1994 sampai 1995. Pada 2003, 3 astronot telah menyelesaikan satu misi dengan lebih dari setahun, semua di atas Mir.

A space station is a complex system with many interrelated subsystems:

1. Structure 
2. Electrical power 
3. Thermal control 
4. Attitude determination and control 
5. Orbital navigation and propulsion
6. Automation and robotics
7.Computing and communications 
10. Environmental and life support 
11. Crew facilities 
12. Crew and cargo transportation

Children's Websites


Space Agency websites

Canada Canada, China China, Not the esa logo.png European Space Agency, France France, (use language button), Germany German Aerospace CenterDLR, Italy Italy, Japan Japan, Russia Russia (Energia), Russia Russia (Federal), United States USA. India [India]

Semoga Bermanfaat

No comments: