Saturday 27 July 2013

Membangkitkan Para Raksasa Indonesia

"Ide Itu Mempunyai Sayap, Tulislah Ia Sebelum Terbang" 
*Prof. H. A. Chaedar Alwasilah, M.A., Ph.D.*

Nanos Gigantum Humeris Insidentes  
     "If I have seen further it is by standing on the shoulders of giants."
*Isaac Newton*

Setiap kebangkitan bangsa-bangsa terbesar dalam panggung sejarah peradaban manusia selalu dipicu oleh kaum muda yang tercerahkan. 
Mereka bepikir, bekerja, dan berjuang mendobrak kebiasaan, menghancurkan kelembaman peradaban yang tak kunjung menampilkan kegagahan dan kehebatan.
Meskipun adakalanya mereka terkucilkan, tak dipercaya bahkan dimusuhi oleh sebagian masyarakatnya. Terkadang para pemuda tersebut dibuang sejarah peradaban. 
Namun demikian mereka sama sekali tak henti menginginkan perubahan ke arah yg lebih baik. Inilah bahan bakar atau energi sebuah bangsa: PEMUDA, ditangan merekalah takdir sebuah bangsa tergenggam.
Maka yang diperlukan saat ini adalah bagaimana supaya sebanyak-banyaknya pemuda kita, tercerahkan, menjadi para "Super Young Leaders". Menjadi para "Super Stars" panggung peradaban dengan cara menjadi orang-orang pemberi solusi.
Penyelesai permasalahan pelik rakyat, dokter bagi penyakit masyarakat, dan guru bagi kebodohan umat. Inilah masanya, inilah saatnya dimana kita semua para pemuda bahu membahu bekerja meneteskan keringat kita untuk membangkitkan "Raksasa Nusantara".
Membangkitkan energi rakyat yg terbuang sia-sia.

Membangkitkan kegagahan dan kewibawaan Sang Saka serta Sang Garuda

di bawah Panji Bhineka Tunggal Ika.

Bangkit Indonesia. 

Semoga Amin.

Sumber:

Imperium Indonesia
Arip Nurahman Notes
Pacific Rim

No comments: