Sunday 28 July 2013

Rahasia Membuat METRO Terbesar di Dunia

BIG BIGGER BIGGEST: Metro




Pemprov Jabar, diwakili Gubernur Jabar, Bpk. Dr. KH. Ahmad Heryawan, Lc. menandatangani MoU dengan Wakil Presiden China National Machienry Import and Esport Corporation (CMC), Zhao Jun, di Gedung Pakuan-Kota Bandung, Sabtu (20/7). 

Dengan ditandatanganinya MoU tentang Penyusunan Rencana Induk Metropolitan Bandung Raya tersebut, maka penyusunan feasibility study (FS) atau studi kelayakan pelaksanaan proyek senilai Rp 10 triliun tersebut dimulai. Anggaran untuk untuk pembuatan masterplan trasportasi di Bandung Raya dan pembuatan monorel dialokasikan sekitar Rp 50 miliar. 

Sementara anggaran kasar untuk pembangunan monorel sekitar 16 km itu sekitar Rp 10 triliun. Anggaran tersebut, murni dari pihak swasta yang diwakili oleh CMS sebagai BUMD infrastruktur Cina dan beberapa pihak swasta dari Jabar yang dikelola oleh Panghegar Group.

Mentri BUMN Pak Dahlan Iskan dan Pak Jokowi di dalam Konsosrsium Monorel BUMN

Menurut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, setelah MoU ditandatangani berarti pembuatan masterplan dan FS monorel sudah dimulai. Masterplan, direncanakan dilakukan dalam satu tahun. Sementara FS, selama enam bulan.

No comments: