Thursday 1 August 2013

Berkah Ramadhan: Ketika Para Rangers Buka Shaum Bersama

Allhamdulilah seminggu kemarin penulis dapat berjumpa dan buka bersama dengan 
para sahabat Fisika UPI 2007 
Power Rangers he.,.he.,he.,

Ruaarrr Biasa mereka telah hebat dan mantap.
Saya masih menjadi Ranger paling Bungsu.
Duuuhhh heu.,.heu.,heu.,


Bersua kembali dengan para sahabat yang telah menempuh kehidupan masing-masing sungguh sangat bahagia, mendengarkan kisah-kisah kehidupan baru mereka. Penuh Warna dan sangat Indah. Mengenang masa-masa ketika bertarung dengan tugas-tugas fisika yang njelimet dan WoW banget gitu. Hadoooh.,.#_#.

Sebelum kami menikmati santap buka shaum berjamaah, tak lupa Kang H. Bambang Achdiyat, S.Pd. memberikan wejangan kepada kita semua dan memberikan buku karyanya: Find Your Best Teacher: Perjalanan Menemui Guru Terbaik Menuju Puncak Kehidupan.

Memberikan petuah bijak bagaimana menghadapi permasalahan pelik, keluarga, persahabatan dan memberdayakan ummat.

Setelah itu masing-masing dari kami menceritakan pengalaman baru di tempat mereka mengabdi, luar biasa sekali, Allhamdulilah sebagian besar dari mereka tengah melanjutkan pendidikan Master sambil mengajar, ada juga yang sudah siap-siap menikah ha.,ha.,ha., inilah topik yang paling hoooottt yang mereka bicarakan. Wkkwkwkwk.^_^.

Dan tentu saja saya dibantai habis-habisan oleh kawan-kawan mengenai apa saja kegiatan yang selama ini dikerjakan. Hadeuhhh.

Thanks banget kawan-kawan he.,he.,he.,

Banyak sekali mendapat masukan dan nasehat dari kawan-kawan Rangers ini, semoga penulis dapat melaksanakannya, amin.

Melaksanakan shalat berjama'ah bersama, terasa dekat kembali kekeluargaan dan persahabatan ini. 

Dilanjutkan kembali ngobrol-ngobrol bareng meskipun pertanyaannya cendrung ke arah "Perjodohan" he.,he.,he., itu bisa menjadi sangat sensitif bagi sebagian orang yang (mohon maaf) belum mendapatkan jodohnya sementara usia semakin menua umpamanya. [Nunjuk Ke diri Sendiri hi.,.hi.,hi,.]

Untuk masalah yang satu ini hanya dapat menjadi pendengar yang baik, meski kadang-kadang diberondong Kepo Ilmiah, Edukatif dan Religius dari kawan-kawan, Defense aja ah.,.ha.,ha.,ha., 

Semoga segala niat dan cita-cita kalian menjadi berkah kawan.

Enam Tahun yang Lalu Saat Kami Masih Lengkap Bersama di Isola Bumi Siliwangi


Imajinasi Para Mahasiswa Pendidikan Fisika: Power Rangers S.Pd.
 

Kisah The Lone Ranger pertama kali saya baca dari novelnya Mas Andrea Hirata; Sang Pemimpi, ternyata hari ini telah ada diputar di layar lebar. Kisah persahabatan dan perjuangan dalam mengarungi kehidupan serta kepercayaan terhadap kekuatan sebuah mimpi dan pengharapan, bahwa begitu besarnya kekuatan sebuah mimpi sehingga dapat membawa seseorang menerjang kerasnya kehidupan dan batas kemustahilan.

John Reid [Lone Ranger]: "If we ride together, we ride for justice." 
 Tonto: "Justice is what I seek" 


Terima Kasih Kang Bambang atas bukunya, Kang Angga atas tumpangannya kapan nikah nih? Wkwkkw, Nuhun Kang Dzikri tos traktiran he.,he., Teh Siti, Kang Marjan, enggal geura nangtoskeun tanggal, Kang Ruli, Kang Purwa, Kang Bagus, Teh Nina, Teh Fauziah dan semua kawan-kawan Fisika Universitas Pendidikan Indonesia 2007.

The Lone Ranger

Semoga penulis dapat sehebat kalian.

Terima Kasih Kawan-Kawan ku.

Semangat.

No comments: